“Dapa Tolak”

Forum Forums Rado (Romantisme Anak Manado) “Dapa Tolak”

Share :
Viewing 6 reply threads
  • Author
    Posts
    • #1167
      adminadmin
      Keymaster

      Gaes klo ngana ada pengalaman dapa tolak nga boleh share sama-sama deng torang tentang kiapa ngana dapa tolak deng apa depe rasa klo dapa tolak😁

      Reject itu identik dengan kata-kata seperti ini: nyanda ne, bulum, No, sudah so ada, nda perlu, nda tertarik dll saki memang mar…. Mar…

      Mar saat ini Mimin mo bilang klo dapa tolak (Rejected) itu biasa, baik itu penolakan dalam cinta ataupun penolakan di Bisnis, di pergaulan atau dimanapun ngana berada.

      Justru ngana perlu dengan penolakan itu. Mulai sekarang musti terbiasa dengan penolakan,
      Torang harus ambil resiko karena nda ada hasil tanpa resiko.

      Sebaliknya klo ngana alergi deng penolakan atau ngana mundur karena takut deng penolakan maka ngana tidak akan tahu, tidak akan maju, deng pasti nda ada hasil. Butul nyanda?

      Jadi ngana bayangkan klo ngana batunggu mo nyatakan cinta karena tako dapa tolak sampe kapan ngana mo batunggu? so, ngana harus ambil resiko gaess..

      Andaipun ngana dapa tolak, itu berarti ngana layak untuk sesuatu yang lebih baik. Ngana dapa pelajaran deng ngana nda akan buang-buang waktu menunggu. Yesss, ngana pe waktu akan abis klo cuma batunggu trus.

      Sama halnya di dunia bisnis klo ngana mojual pisang goreng ngana pasti harus ambil resiko motawarkan pa orang2. Lalu orang2 mulai bilang bagini sudah so ada, nda, sorry nda berminat,blm neh, nanti ulang neh, atau bahkan saat ngana tawarkan ada yang nda manyao tanpa reaksi sedikitpun 😀.

      Mar ngana klo sotabiasa dengan penolakan seperti ini, maka ngana bisa habiskan ngana pe pisang goreng karena ngana barani maju trus bukang pulang manangis karena dapa tolak.

      Klo dapa tolak itu tanda ngana akan maju, tapi saat ngana tako dapa tolak nga susah mo maju.

      “Inga hasil itu ada karena ngana ambe resiko”

      0
    • #1168
      Avatarelizabethmela
      Participant

      Kalau pengalaman menolak, yg paling membekas di memori adalah menolak meneruskan jadi tim di salah satu komunitas di Manado. Bukan karena kualitas komunitas itu, tapi karena mempertimbangkan kesibukan utama yaitu ngajar yg butuh ekstra waktu dan tenaga, akhirnya memutuskan buat resign. Sempet sedih sih, tapi aku harus tegas dgn diri sendiri dan tau prioritas biar bisa fokus dan maksimal dgn apa yg dikerjakan.

      Kalau yang ditolak, paling membekas pas lagi ngurus acara besar di tempat kerja, disitu posisinya jadi PIC acara, jadi musti bikin konsep secemerlang mungkin. Nah, pernah sekali draft acara yg uda dibuat sedemikian rupa itu ditolak. Akhirnya harus revisi ini itu, tapi Puji Tuhan meskipun pernah ditolak dan harus revisi, akhirnya dengan draft yg baru acaranya jadi sukses dan memorable.

      0
      • #1169
        adminadmin
        Keymaster

        Semoga komunitas tsb baca ya, klo lu waktu itu nolak bukan karena komunitasnya tpi karena sibuk buat ngejar tugas prioritasmu,

        So, mungkin positifnya dengan kamu brani nolak kamu ga kasih harapan ke mereka (php) yang nantinya bisa menghambat produktifitas organisasi/komunitas mereka. Ada kan yang biasanya ga enakan mau nolak endingnya jga ga enak biasanya 😁

        0
      • #1170
        adminadmin
        Keymaster

        Tapi coba mau fokus nih pada saat lu ditolak kayaknya cukup sakit juga tuh. Hehehe 😀

        Kronologisnya mungkin seperti ini:
        Lu dapat kepercayaan besar-dapat tanggung jawab besar-Percaya diri meningkat-Kerja keras bikin draft konsep sgala macam-dan lalu ditolak

        Banyak orang pada posisi ini langsung kambuh maagnya mirip sakit hati gitu atau kecewa, ilang percaya diri, dan down bahkan ada yg langsung drop nangis segala macam, nah gmna sih sehingga @elizabethmela bisa laluin ini dan malah mengubah endingnya jadi WOW sukses..

        0
    • #1171
      Imut AmitImut Amit
      Participant

      Qt pernah ada pengalaman dapa tolak mar dapa tolak secara alus, nda pake kata2, mar entah ta rasa ini ada depe saki tersendiri. (Saki2 laeng)
      Masih dgn kisah lanjutan pertemanan 3 orang kemarin, sebenarnya qt sempat se tunjung pa qt pe teman cowo itu kalo qt suka pa dia, qt ja kase perhatian lewat chat, ja tanya dia so makang ato belum, klo dia mo pulang rumah qt ja blg hati2 dijalan, mo cari tau klo dia so sampe rumah ato belum, di awal2 dia ja respon bagus, mar lama2 ca ba ilang so nda pernah ba respon kong so ba jao, lewat itu qt so bisa simpulkan berarti qt “DAPA TOLAK” 😌
      Mar nda apa, jadi pembelajaran juga for qt

      • This reply was modified 9 months, 3 weeks ago by Imut AmitImut Amit.
      0
      • #1173
        adminadmin
        Keymaster

        Wah Sis Imut pe kisah ini lumayan menguras emosi 😀

        Tapi yang kita setuju itu adalah ketika sis berani ambil resiko coba kase signal jelas, jadi sis langsung dapa tau o nyanda dan sis bisa langsung ambe tindakan maju daripada sis jadi tukang analisa kiapa bagini,kiapa bagitu. Saat penolakan ini terjadi langsung pake manadotrending pe mindset di atas ” Biasa itu penolakan” atau karena “Kita layak dapat yang lebih baik” ofcourse 👍.

        Sebenarnya banya teori di luar sana di google misalnya for mo ajar trik tips bagaimana mengejar dia pe cinta, tapi menurut kita ini justru bekeng abis sis pe waktu ba eksperimen, bahayal, dengan jadi tukang analisa. 😀

        Kiapa nda perlu kita pelajari dang Min pa dia?

        1. Sis so salah di awal, waktu di topik “Mengatasi Gede Rasa atau GR” paling penting itu klo dipercintaan tahap awal atau pdkte sis jangan cinta butul pake hati 🤣

        Sis Imut Amit harus iko itu lagu “Dunia ini panggung sandiwara” di tahap awal sis pencinta itu sandiwara klo dapa trima ya mantap trus lanjutkan pake hati mar klo nyanda dapa trima its oke nda masalah kan cuma sandiwara.

        Nah, klo liat sis pe kasus ini kita lebe cenderung ambe jalan yang lebe gila sih sebenarnya “Ambe Resiko” pas bajalan deng dia sis langsung ramas depe tangang atau pura2 bagandeng 🤣.. nah klo dia hempaskan iko kase tinggal deng tai2 dan waktunya maju.. kong nd usah analisa neh.. maju cari laeng dg inga tahap awal itu terapkan “dunia ini panggung sandiwara” hehehe

        • This reply was modified 9 months, 3 weeks ago by adminadmin.
        +2
        Imut Amit
      • #1180
        AvatarGantengMan
        Participant

        ah kisah klasik sejuta umat kang min 😂 ini tu kesalahan kebanyakan org yg ja pake² hati klo PDKT, belum resmi batona kw so kse dpe hati pa tu gebetan. Hey belum pasti ngana punya itu sayang! jd jang pake² hati dlu, kenapa?

        karna FAKTAnya begini…

        Ketika pake hati tantu ngana akan fokus ke gebetan (padahal seharusnya fokus ke diri sendiri) ngana akan kase perhatian ini itu, stalking/komen dpe sosmed yg bagus² supaya dia senang, bahkan berubah jd org lain demi gebetan (misal di suka olahraga kong tiba² nn le suka olahraga) dll, semua itu bekeng ngana dpa lia creepy (kaku/nda asik). Nah secara alam bawah sadar gebetan berpikir “sedangkn jadi teman nda asik bagemana klo jadi tpe pacar?”

        Seharusnya JANGAN PAKE HATI supaya ngana fokus ke diri sendiri, sayang nape diri sendiri, tingkatkan kualitas diri, bergaul yg banyak, bekeng nape kehidupan menjadi menarik dan bahagia (bukan pura² bahagia ne). Dengan bagitu org lain yg lia nape kehidupan secara alam bawah sadar berpikir “ih ini orang rupa menyenangkan dpe hidop, tape hidop pasti iko menyenangkan le klo jadi deng dia” dgn bagitu ngana nda perlu gebet org lain, cukup banyak bergaul jo kong sebiar org² yg mo gebet pa ngana…

        +1
        Imut Amit
        • #1182
          adminadmin
          Keymaster

          Adoh tabongkar orang ganteng pe kartu. Pantas ID GantengMan. 😄

          Ternyata bagitu dang, bekeng tabobale otak dabaca rupa dapa tampeleng 😬

          0
          • #1186
            AvatarGantengMan
            Participant

            🤫🤫🤫 ssssstt!! babadiam kw min, jang dorng smo kase hati pa qt, nda ena le mo tolak 🤣🤣🤣

            0
    • #1177
      Imut AmitImut Amit
      Participant

      Hahaha so tllu ekstrim kman min mo ba gandeng, qt saja dengan dia ba jao palang2 ta so rasa itu mmg kode klo dia ba tolak pa qt 🤣
      Dapa tolak itu nda ena min, apalagi org yang biasa ja dapa terima bae trus kong tiba2 dapa tolak mmg sama dg da jatung dari lt 2
      Qt sempat galau berbulan bulan le, mar komang ini so nda, berarti katu dia bukang for qt eaaa

      Iya min mmg tape kisah hidop dari dulu menguras emosi skali, somo bking cerita pendek jo ini

      0
    • #1179
      Avatargorangowoku
      Participant

      Pernah Dapa Tolak hanya gara” Pdkt pa cewe yang so anggap nyaman deng ta sama” dalam aktifitas kampus, rencana so susun gaga trus bawa di cafe yg boleh dibilang romantis dengan suasana interior mendukung skali mar dalam hati ada rasa aneh di raut muka tu target akang.

      Serta torang selesai makan, kta kase brani ba tanya, pas di kalimat mo tembak “nga suka jadi tape cewe ?” Langsung dpa respon deng muka kecewa sama deng nda dapa barang diskon “sorry neh, ini tampa kenangan skali for kta deng mantan, sorry kt nda bisa terima” kata tu cewe.
      Kecewa sama deng patah bandar ini sob, mar hanya kase kuat di senyum trus cabut pulang.

      Jadi dpe kesimpulan, Dapa Tolak pa Cewe yg belum 100% Move On.

      0
      • #1183
        adminadmin
        Keymaster

        So kecewa le kong patah bandar…
        Haaaa… Kata2 ini pendek mar bermanfaat skali bro for torang smw. Terutama di kata-kata “patah bandar” sangat berhubungan deng “traktir” dan mentraktir..

        🙏

        0
      • #1184
        AvatarGantengMan
        Participant

        kesimpulannya ditolak karna tu cewe blum bisa move on… ya ya yaa…

        semoga ini bukan sebuah pembelaan diri 🤭😂 menurut qt sih ditolak ya ditolak brader… Gagal!! dan torng nda harus menyalahkan org lain, karna dia beginilah, karna dia begitulah… be wise and gentle, akui itu gagal dan belajar dari kegagalan itu supaya yg berikutnya nda gagal lagi 😉

        Laki² kw dpa tolak langsung cari laeng no, tabuang² tu cwe gaga di manado 😂

        0
    • #1181
      Imut AmitImut Amit
      Participant

      @GantengMan Ahsiaaap, laksanakan Kakahh, betul sih pas ba suka pa gebetan qt pe fokus mmg cuma pa dia samua sampe2 so lupa qt pe diri sandiri alias so nda cinta diri sandiri kong samua2 cuma dia serta dia nda respon sesuai ekspetasi saki sandiri
      Thank you Kakah masukkannya, ditampong 👍

      0
    • #1185
      AvatarGantengMan
      Participant

      qt le pernah DAPA TOLAK min. Jadi dpe cerita qt da pi rumah saki for mo jenguk tpe tamang bae dang. Qt pe tamang ini cewe so kaweng, baru da melahirkan anak laki².

      Nah pas di ruangan qt bilang pa dia “aduee… pe gaga do nape anak, mo jago dia nanti ini, so itu jang lupa nanti qt jo dpe papa ani neh?”

      Eh dpe laki langsung komen tolak pa qt “nyanda nyanda so banya dpe papa ani! so abis kuota!” yasudah no, kecewa tre qt 😅🤣

      0
Viewing 6 reply threads
  • You must be logged in to reply to this topic.
Share :